aneka kartun banjir

4 02 2010

Kartun Jawa Pos edisi 29 Januari 2010

OLE OLANG – Karya : M. Fahrur Rosi – Pamekasan, Madura

GELAGELO – Karya : Muchid Rahmat – Kaliwungu Kendal

JAMBUL – Karya : Reki Eko R. – Ambarawa

PENTOL – Karya : Joeliono – Surabaya

TOGOG – Karya : Toto Suwito – Kaliwungu Kendal

About these ads

Aksi

Information

5 responses

4 02 2010
kimsanada

hahaha… mantab… tapi kok sekarang ini, kartun2 semacam ini ada balon katanya,, jadi kayak komik aja.. menurut saya kok malah merusak arti kartun yang sebenarnya… bukankah gambar aja cukup untuk mengkomunikasikan sesuatu? (no offence) :)

itu sampeyan kok ngaplod gelagelo 2x tho? apa saking terkesimanya? hehehehe

4 02 2010
kartunmania

Kartun mempunyai kategori yang bermacam-macam mas. Untuk kartun seri seperti ini ada yang mengkategorikan sbg comic strip, sedangkan istilah karikatur lebih difokuskan pada kartun dengan muatan ‘kritik’. Kata/kalimat yg ada pada kartun diperlukan, jika karakter gambar belum cukup untuk menjelaskan maksud/kelucuan dr kartun tsb. Sebagian kartun, kekuatannya memang pada gambarnya namun ada juga kartun yang kekuatannya justru pada kata-katanya. Ambil contoh konpopilan dan bandingin dengan panji koming atau benny & mice. Mana yang lebih bagus? Tentunya yang bisa bikin anda ketawa cekikikan sendirian…. hehehe..

Wah, salah nge-link mas kim, hehehe….
Matur nuwun, wis diingatkan…..

5 02 2010
kimsanada

owwhhh gitu ya mas… :)
siplah…

sami2 mas… sekarang udah keliatan yang aslinya pengen ditampilin ke pembaca.. kasian penonton konsere tuh… saking asike gak sadar ampe kelelep… :D

5 02 2010
kartunmania

Kayaknya itu konser koplonya PALAPA mas…
buka sithik…josss! buka sithik ….. Josss! hahahah…..

5 02 2010
kimsanada

opone sing dibuka mas??? :D

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 33 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: