TemaTawa

Halaman TemaTawa ini berisi kartun2 yang mempunyai tema sejenis dan mengacu pada rubrik baru Jawa Pos edisi Minggu, yang mulai terbit sejak tangal 30 Agustus 2009. Bagi anda yang berminat mengirimkan karyanya silakan kirim ke Redaksi Kartun Jawa Pos, Graha Pena Lt 4 Jl. A. Yani 99 88 Surabaya 60234 atau lewat email kartun@jawapos.co.id.
Persyaratannya : Karya di gambar pada kertas A4 dg warna hitam putih. Untuk setiap karya yang dimuat, JP memberikan imbalan sebesar Rp. 250.000,-
Metode Penyajian, saya urutkan dari yang terbaru. Oh ya, mulai tahun 2010, Tema Tawa saya bagi menjadi beberapa sub untuk mempercepat akses.
Ok, silakan menikmati….

Jawa Pos Edisi 21 Maret 2010, Kartun Tema : TELEVISI -(TV)
Tema Minggu Depan : TINJU – (Boxing )

Karya : Abdul Qodir – Kaliwungu – Kendal

Karya : F. Erlangga – Sidoarjo

Karya : Agus Dwi K. – Solo

Karya : Bagong Soebardjo – Jogyakarta

Karya : Muchid Rahmat – Kaliwungu, Kendal

Jawa Pos Edisi 14 Maret 2010, Kartun Tema : GEMUK -(Fat)
Karya : Koesaeri – Kaliwungu – Kendal

Karya : Chandra Kusuma – Surabaya

Karya : Slamet Widodo – Ungaran

Karya : Abdul Aziz – Kaliwungu, Kendal

Karya : Iksan Dwiono – Semarang

Jawa Pos Edisi 28 Pebruari 2010, Kartun Tema : BANJIR – (The flood )

Karya : Bambang HR – Kediri

Karya : Sjahidul Hag Chotib – Madura

Karya : Tri Agus – Jember

Karya : A. Cholid – Demak

Karya : Wayan Suryana – Surabaya

Jawa Pos Edisi 21 Pebruari 2010, Kartun Tema : CINTA -(Love)
Tema Minggu Depan : BANJIR – (The flood )

Karya : Agus Dwi K. – Solo

Karya : Elli P – Sidoarjo ?

Karya : Yudhi Triatmoko – Malang

Karya : Suhendratno – Kaliwungu, Kendal

Karya : Hari Utomo – Ungaran

Jawa Pos Edisi 7 Pebruari 2010, Kartun Tema : KAGET -(Most startled )

Karya : Bambang HR – Kediri

Karya : Andi Wira Setya – Batu

Karya : Fahrur Rosi – Pamekasan

Karya : A. Khilid – Demak

Karya : Bagus R. – Malang

Arsip Tema Tawa Sebelumnya :

42 responses

27 11 2009
HANUN LUTHFIA.N.A

tolong kartun ini ditambah dan tambah menarik.makasih banyak.

1 12 2009
kartunmania

Update tergantung dari Jawa Posnya bro, untuk beberapa minggu ini rubrik kartun tema di Jawa Pos memang tidak terbit. Trimakasih sudah berkunjung…

29 11 2009
Bondet

Kapan ya muncul tema cicak makan buaya? Seru kali ya.. he..he..

1 12 2009
kartunmania

lol

17 12 2009
Habib

Napa y minggu2 ini krtun tematik gk nongol,n kira2 kpan bs trbit lg,thanks.

17 12 2009
kartunmania

Betul mas habib, 2 minggu ini absen… mungkin rebutan lapak mas, smoga minggu 20 des nongol lagi ….

Suwun, dah mampir..

22 01 2010
wirman

karya chandra kusuma nice bro …
ngakak gw…hahahahhahahahahahha…

22 01 2010
kartunmania

“Baru liat satu koin dilempar aja, udah dikerubutin sekian banyak ya… pa lagi kalo liat koin-nya Prita… huahahaha……
Btw, trims udah mampir dan meninggalkan coretannya… “

28 01 2010
wirman

hahahaha…iya bro, sama sama…
btw, kira kira ane bisa dapet updatean kartun kaya gini ga ya di email ??

28 01 2010
kartunmania

“Tentu bisa bro, di pojok kanan atas masukkan emailnya di email subscription…”

29 01 2010
hudah

aku bingung , tema yang akan di angkat di rubik kartun .., kalu mau liat dimana ya

30 01 2010
kartunmania

“Tema yang akan diangkat sudah ditentukan oleh redaksi Jawa Pos mas… untuk tema berikutnya kayaknya perlu saya tampilkan tema berikut seperti yang Mas Hudah minta….Ok, trim udah mampir….”

30 01 2010
budi

Mo tanya,kalo kita kirim kartun ke Jawapos, trus seandainya dimuat kira-kira honornya dikirim ke alamat kita atau kita yg mesti ambil sendiri di Jawapos?
Thanks sebelumnya.
Maju terus kartun Indonesia, salam.

30 01 2010
kartunmania

“Setahuku, Jawa Pos menerima kiriman kartun dalam 3 kategori mas… Kategori Komik, kartun strip dan Kartun Tema. Syarat dasarnya kirim karya kartun dan tulis dibaliknya, nama dan alamat anda + NPWP jika ada, disertai photo copy kartu identitas yang masih berlaku. Khusus untuk kategori Komik, karya bebas, hitam putih, sertakan no telpon dan no rekening, karya dalam soft copy harus disertakan hardcopy/print outnya juga.
Semoga bisa membantu, trims”

28 02 2010
M.W. YUDI ANTO

kenapa ya kartun strip kok kesannya beregu ,critanya seragam, apa sdah ada bbocoran tema cerita, kalau mau liat tema kartun strip dimana ya….thank ya

28 02 2010
kartunmania

“Khusus kartun tema, temanya sudah ditentukan oleh Redaksi Jawa Pos mas yudi, namun untuk kartun reguler-nya, Redaksi kayaknya hanya mengumpulkan kartun yang mempunyai topik yang sama untuk ditayangkan di hari yang sama.

Smoga berkenan, thanks sudah berkomentar…”

1 03 2010
habib

alamat redaksi di atas kok jl. a. yani no 99,apa g no 88,ato emang khusus pengiriman gmbr kartun di no ini.trims..

1 03 2010
kartunmania

“Benar, seharusnya Jl. A. Yani 88 mas. Mohon maaf atas kesalahan kutip saya.
Terima kasih atas koreksinya mas Habib.”

4 03 2010
irham m

salam kenal daeng kartunis…..3 x kali aku kirim . kok lom di muat ya ?…hehehhe aq dpt saran dr tetanggaku mas hutomo “terkatung”…

ehm ….kurang apa ya mas coretan ku ?…

5 03 2010
kartunmania

Udah berkunjung ke blog mas Irham…. Bagus mas..
Oh ya, klo blm dimuat mungkin nunggu antrian mas..

Trims, udah mampir…

5 03 2010
irham m

always mas….yang penting kita bisa mengeluarkan ekpresi lewat gambar aja…..,,kalo kartunya nyinggung politik tapi lucu , boleh kan mas ?…

7 03 2010
Susan

Saya mo tnya,kalo kirm krtun tematik harus htm puth,maksudnya kita buat sketsanya aja ato dlm bntk gmbr jd n siap trbit,ato pwarnaannya dr tim redaksi? Trims,,maju terus kartun mania!!…

9 03 2010
kartunmania

“Dalam bentuk gambar jadi Mbak… nanti redaksi akan menambahkan warna jika kebetulan pada edisi tersebut dicetak berwarna…
Trims sudah mampir….”

22 03 2010
ijjal

memberdayakan pengemis dengan ngasih buku…high rate for it..hehe

22 03 2010
kartunmania

“Coba kalo ngemisnya di markas Densus 88, kira-kira dikasih apa yee?” :D

27 03 2010
ijjal

hihihi………ada ada aja..
yang titanic lucu tuh.. mungkin tenggelamnya bukan karean nabrakk.
tapi gara2 keberatan ya.. ? :D

27 03 2010
kartunmania

“yoi…” :lol”

31 03 2010
Budi Asem Jajar

hahahahahahahahahahahahahahahahahhahaahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahaha…..PENERJUN geblek…Ceblok koq nok bakul DUreN…cobak ndek bakul Nasi GoRENG…hehehe…

31 03 2010
kartunmania

Utowo jatuh ning kamar mandi, trus ketepak-an onok cewek sing lagi adus yo bro…. :lol:

20 04 2010
Fadly Molana

blog yg bagus sekali.. tukeran link yahh.. silahkan mampir ke blog saya.. http://fadlymolana.wordpress.com

20 04 2010
kartunmania

Thanks, …. cuma nyalurin hoby ketawa aja, gan… :D

Ok, segera meluncur ke TKP….

26 08 2010
dinda

iya chandra lucu banget… yg lain juga kok.. edhan

31 08 2010
kartunmania

trims komen-nya ya… :)

25 12 2010
karji

mo nanyak, tema kartun strip bisa dilihat dimana ya? klo kartun tema kan ditunjukkan di rubriknya…

2 01 2011
kartunmania

Biasanya ada di edisi minggu bro… Jadi saat edisi berjalan ditayangin, Jawa pos juga menampilkan edisi untuk minggu depannya… :)

29 01 2011
karji

mo nanyak, kartun tema jawa pos sudah habis? ko 3 minggu ini gak ada..?
info kartun stripnya dah tak cari di edisi minggu tapi gak ada.

14 03 2011
kartunmania

maaf mas karji, kartunmania sudah gak berlangganan jawa pos lagi…
Untuk sebuah hoby liat kartun, agak berasa mahal masl.. Sementara di media lainnya, kartunmania bisa mendapatkannya scr gratis.. :mrgreen:

1 05 2011
Manyun.zv

Pelajar juga boleh kan ngirim kartun tema di jawa pos?
Trus kalo misalnya karya udah dimuat, honornya itu kita yg ngambil apa pihak jawapos yg nganterin?

13 05 2011
kartunmania

Siapapun boleh kirim sob.. Soal honor, dilu sih dikirim via wesel pos, namun kalo sekarang mungkin pake transfer. Lebih jelasnyanya silakan hubungi Redaksi Jawa Pos di (031) 8283333

Salam kartun.. :)

18 11 2011
mahfud

salam kartunmania,
mw tanya, klo mw ngrim kartun selaen di jawa pos kra2 dmn ya?
adakah tempat untuk menjual kartun kita selain di media massa?
trims infonya….

30 10 2012
septian

mau nanya ni kalo mau buat kartun gimana ya apa ada alamat web nya trim..

10 04 2013
rifa

komik strip di jawa g ada y mas????

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 34 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: