Awas, virus H1N1…Flu Babi!!

30 04 2009

CLEKIT – Karya : Wahyu Kokkang

waspadai = be cautious; babi = pig; manusia=human

babi = B4B1 -> B  481  -> 8481 ? Trus kalo dimistik pake formula lama jadi 3730, formula baru jadi 0507…So? Embuh……

Semoga aja H1N1 ini gak sempat masuk ke negara tercinta kita ini. Namun gak ada salahnya bagi kita yang secara langsung maupun tidak langsung berkaitan dengan 8481 mewaspadai virus ini dengan memahami ciri-ciri dan gejalanya, seperti dibawah ini :

  • Demam yang muncul tiba-tiba
  • Batuk
  • Nyeri otot
  • Sakit tenggorokan
  • Kelelahan yang berlebihan
  • Penderita muntah-muntah dan diare

Tentu saja mengobati adalah solusi terakhir jika anda terjangkit virus flu babi ini, namun akan lebih baik lagi jika kita bisa melaksanakan tindakan-tindakan preventif seperti ini :

  • Tutupi hidung dan mulut Anda dengan tisu jika Anda batuk atau bersin. Kemudian buang tisu itu ke kotak sampah.
  • Sering-seringlah mencuci tangan Anda dengan air bersih dan sabun, terutama setelah Anda batuk atau bersin. Pembersih tangan berbasis alkohol juga efektif digunakan.
  • Jangan menyentuh mulut, hidung atau mulut Anda dengan tangan.
  • Hindari kontak atau berdekatan dengan orang yang sakit flu. Sebab influenza umumnya menyebar lewat orang ke orang melalui batuk atau bersin penderita.
  • Jika Anda sakit flu, Anda sebaiknya tidak masuk kerja atau sekolah dan beristirahat di rumah. (horeee…….)

reference blog listiaji.wordpress.com

Waduh….gara2 pilek celeng nih,  gua gak jadi liat aksi Satriyo Hermanto di A1 Mexico deh..ihik..ihik….
http://www.detiksport.com/gara-gara flu celeng A1 batal


Aksi

Information

One response

17 07 2009
kartunmania

Hmm.. doa saya ternyata gak manjur, saat ini ternyata kasus flu b4b1 sdh banyak ditemukan di nbgara kita ini. Mari kita tingkatkan kewaspadaan kita dg selalu menjaga pola hdp sehat kita.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: