Tema : Bank

11 04 2010

Perbankan nasional sebenarnya berjalan baik-baik saja, namun kasus Bank Century mencuat bak meteor sehingga seakan-akan kehidupan bernegara kita hanya masalah Bank Century saja. Kartunmania gak ngerti masalah perbankkan, tapi bisa merasakan bahwa rentetan kebijaksanaan pemerintah dalam penanganan Bank Century memberikan dampak positif bagi dunia usaha.

Buktinya? Dikala negara adi kuasa AS terpuruk perekonomiannya, kita baik-baik saja, suku bunga perbankkan masih relatif stabil. Kartunmania terus terang ngeri pada saat kasus Bank Century mencuat akan berdampak penarikan uang besar-besaran, pelarian dana nasabah ke luar negeri dan pasar uang jadi ambruk. Berapa trilyunkah kerugian lembaga Dana Pensiun dan Asuransi yang sebagian besar dananya diinvestasikan ke pasar uang jika hal itu terjadi? Ini baru dua sektor aja bro…. Jika sektor lain dihitung juga, kayaknya tidak ada yang bisa menghitungnya, tak terkecuali anggota DPR yang hoby ribut tersebut.
Hmmm. dikala kepentingan pribadi dan golongan berbicara, apapun yang dikerjakan oleh lawan politik akan selalu bisa dimanfaatkan untuk kepentingan mereka. Politik adalah game tapi game yg kartunmania gak bisa nikmatin, mendingan main zuma aja dah…..:mrgreen:

Jawa Pos Edisi 11 April 2010, Kartun Tema : BANK
Tema Minggu Depan : Tidak jelas bro… sory

Karya : … Maliki – Jember

Karya : Wendy Sitompul – Surabaya

Karya : Khoiril mahabib – Kaliwungu, Kendal

Karya : Hari Utomo – Ungaran

Karya : Zaenal Abidin – Kaliwungu, Kendal


Aksi

Information

2 responses

11 04 2010
Miftahgeek

Ha, ha, budayakan antri, Indonesia banget😀

12 04 2010
kartunmania

Karya Wendy juga ngantri bro…. tp khas lelaki hidung belang…😆

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: